Wednesday, September 26, 2007

Makanan Anjing - Dog Food

Tak banyak pilihan makanan anjing yang ada, terutama di kotaku Samarinda. Rasanya cuma ada dua merk, untuk jenis dry dog food, itupun stoknya kadang kosong. Satu keluaran Pedigree dan satunya Purina Alpo. Belle lebih suka Purina Alpo. Apalagi yang terbaru ini Purina Alpo mengeluarkan rasa baru - saucy! (he...he..he..... padahal disiram air doang makanannya).

Dan ada tulisan besar-besar 'Pet Food Only'.
Wwua hha..ha... rupa-rupanya manusia selalu ingin mencoba dogfood ya sampai harus ditulisin seperti itu. (Tapi bener lho, baunya lebih enak daripada snack-snack anak-anak yang bermacam-macam merk itu....;)

Tapi Belle tidak selalu makan dog food. Kayaknya dia juga bosan kalo dog food terus yang dihidangkan. Jadi Belle tetap punya jatah makan nasi dicampur ayam masak hainan. Lho, hebatkan!

Sebenarnya bukan persis masak ayam hainan, hanya caranya mengingatkanku pada resep itu. Biasanya aku beli ayam seekor dipotong-potong dan dibersihkan lalu direbus dengan bumbu sedikit garam, jahe dikepruk, laos dikepruk, kadang-kadang ditambahi bawang putih juga dikepruk. Rasanya yummy...! (kadang-kadang ayamnya juga kugoreng untuk ku makan sendiri)

Nah, menghidangkannya nasi dicampur kuah ayam rebusan tadi dan ayamnya disuwir-suwir dicampurkan semua jadi satu. Belle lahap deh makannya.

Menu Belle yang lain: nasi dan telur rebus 2. Diaduk jadi satu, ok juga sesekali. Kadang-kadang minum jus, bisa jus alpokat, jus tomat. Wah dia jago deh makan gituan! Susu aja yang dia ndak tahan. Langsung mencret. Tapi kalo susu khusus untuk anjing nggak kali ya..... (nggak kuat bo... mahal!)

Yang penting, makanan yang kita kasi jangan yang rasanya terlalu kuat dan asin. Kalo gitu bulunya bisa rontok. Lagian kan bisa jadi penyakit tuh....

Itu share aku untuk dog food. Happy happy dog !

No comments: